Jumat, 01 Juni 2012

Permainan belajar membaca sangat membantu anak dalam belajar membaca. Banyak sekali tersedia permainan untuk belajar membaca. Permainan belajar membaca tersebut dapat kita beli maupun dapat kita buat sendiri. Salah satu permainan belajar membaca yang dapat kita buat sendiri adalah permainan dengan menggunakan kartu.

Sebenarnya sudah lama sekali belajar membaca ingin memberikan permainan belajar membaca secara gratis, berupa flash card. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa terealisasi. Konsepnya adalah pembaca bisa mendownload sumber dari blog ini, kemudian di print, dipotong-potong dan jadilah permainan belajar membaca. Kami usahakan ukuran flash card nya sudah kami atur, sehingga dalam proses pengeprinan tidak perlu lagi dilakukan perubahan ukuran, tinggal print dan potong.

Apabila flash card sudah tersedia, sebenarnya permainan belajar membaca dapat dilakukan dengan improvisasi kita, yang penting anak akan merasa bermain pada saat belajar membaca. Bermain adalah dunia anak, sehingga belajar membaca jangan sampai mengganggu fitrah anak-anak yaitu bermain. Biarkan anak belajar membaca dengan ceria, senang dan tanpa ada tekanan. Oh iya untuk permainan edukatif, kami pernah memposting tulisan mengenai permainan belajar membaca dengan judul sebagai berikut: Permainan Edukatif : Melatif Gerak Motorik Anak.
Comments (2)
October 19, 2011
Video Belajar Membaca Suku Kata
Filed under: Video Belajar Membaca — Tags: Alat Bantu Belajar, Video, Video Anak, Video Belajar Membaca — azka @ 2:11 pm

Video Belajar Membaca Suku Kata
Video belajar membaca suku kata terbaru dari belajarmembaca.com merupakan video belajar membaca terbaru hasil karya sendiri. Sehubungan dengan satu dan lain hal, suara pada video ini belum ada. Seperti video belajar membaca sebelumnya, ini masih percobaan. Akan tetapi dari sisi kualitas, menurut saya video belajar membaca untuk anak kali ini sudah ada peningkatan, minimal sudah selesai dalam satu babak.

Kali ini menampilkan video belajar membaca suku kata yang mudah. Sengaja saya ambil kata “kuda” karena belajar membaca suku kata dengan menggunakan kata-kata yang sederhana akan membantu mempercepat anak menangkapnya. Apalagi kata dengan dua suku kata. Durasi dari video belajar membaca ini hanya sekitar setengah menit, karena hanya mengambil satu kata saja. Kedepannya mudah-mudahan bisa mengambil beberapa kata, sehingga durasi bisa ditambahkan.

Hal yang terpenting, mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Selamat menikmati dan mengajak anak belajar membaca dengan menggunakan video belajar membaca suku kata dari blog kami.
Comments (1)
October 1, 2011
Bahasa Inggris Untuk Anak Itu Mudah
Filed under: Belajar Membaca — Tags: belajar bahasa inggris, Belajar Membaca, Video Belajar Membaca — azka @ 6:48 am

Bahasa Inggris Untuk AnakBahasa inggris untuk anak merupakan bahasan kita kali ini. Sebenarnya untuk belajar bahasa inggris untuk anak sudah ada dalam postingan sebelumnya, yaitu belajar membaca dan mengenai huruf B serta postingan yang sebelumnya lagi. Memang belajar bahasa inggris untuk anak itu susah-susah gampang. Dibutuhkan keuletan dan kesabaran untuk melatihnya. Berikut merupakan salah satu video yang sangat bagus, video bahasa inggris untuk anak. Video ini sangat sederhana, yaitu berusaha mengenalkan anak pada huruf C. Dengan adanya video bahasa inggris untuk anak ini diharapkan si anak akan lebih bisa dengan mudah menghafal huruf-huruf dalam bahasa inggris.

Video bahasa inggris untuk anak dalam tayangan ini memang diperuntukkan untuk anak pra sekolah, belajar membaca bahasa inggris untuk anak pra sekolah atau balita. Disajikan dengan sangat simple dan ceria, yang akan membuat anak dengan mudah menerima nuansa bermain yang tanpa disadari sebetulnya si anak diajak belajar bahasa inggris.

Anak akan dengan mudah kalau diberikan materi pembelajaran bahasa inggris untuk anak dalam format gambar dan suara, apalagi jika dilengkapi dengan nyanyian-nyanyian. Tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan hasilnya, yang penting selalu dibiasakan untuk mendengarkan bahasa inggris, maka si anak tanpa kita sadari sudah tertanam dibawah sadarnya nuansa bahasa inggris, sehingga pada saatnya nanti akan mudah untuk belajar membaca dan mengucapkan bahasa inggris.

Sebenarnya selain menggunakan video ini, bisa juga kita gunakan media televisi sebagai alat pembelajaran bahasa inggris untuk anak kita. Misalnya saja dengan selalu memutar playhouse disney dan channel2 tv lainnya yang menggunakan bahasa inggris. Kebiasaan mendengarkan bahasa inggris akan memberikan nilai tambah yang luar biasa. Akan meningkatkan kemampuannya kelak baik itu untuk kosakata yang dihafalkannya maupun logat dalam pengucapannya.

Dengan menggunakan berbagai media yang ada disekitar kita, mudah-mudahan bisa mengoptimalkan bahasa inggris untuk anak-anak kita sehingga pada saatnya dia sudah sekolah dan kursus misalnya, maka mereka akan mempunyai insting yang lebih bagus dalam mempelajari bahasa inggris untuk anak dan menguasainya. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan mohon komentarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar